BisnisBogorianaNews

Giat Ramadhan, Pemuda Kampung Cemplang Cibungbulang Bogor Gelar Pelatihan Komputer Gratis

BRO. KABUPATEN BOGOR – Dalam rangka mengisi kegiatan positif di Bulan Ramadhan, sekelompok Pemuda Kampung  Cirangkong, Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor ,yang Peduli terhadap persoalan sosial  mengadakan Bootcamp Desain Grafis Pelatihan Softskill Komputerisasi.

Kegiatan Para pemuda kampung itu tergabung dalam Yayasan Saluyu Smart Edutama, bertujuan untuk menghadirkan kegiatan  positif bagi pemuda sekaligus memberikan keahlian dibidang Desain Grafis yang nantinya bisa  bermanfaat bagi para pemuda kampung tersebut.

Seorang peserta serius ikuti pelatihan komputer. Foto : dok.Ist

Hendi Juliana Salah Satu pendiri Yayasan Saluyu Smart Edutama menjelaskan yayasan ini berdiri pada tahun 2019,  senantiasa  selalu berupaya untuk terus memberdayakan generasi muda.

“Melalui yayasan ini kami berikan wadah atau media untuk bisa lebih memanfaatkan ketrampilan yang dimiliki para generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman di era teknologi,” jelas Hendi

Sementara Direktur Program di Yayasan Saluyu Smart Edutama, Encu Setiawan menambahkan program softskill komputerisasi bagi pemuda ini akan terus dilakukan. meski kami masih memliki kerbatasan sarana maupun penyiapan modul  pelatihan yang tepat masih menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan program yang harus dilaksanakan.

“Kami menjalankan ini dengan kemampuan seadanya, modal terbesar kita hanya niat dan semangat meski masih banyak  kekurangan namun kita bertekad melaksanakan kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan di bulan puasa,” katanya

Sasaran kegiatan ini adalah untuk pemuda Usia 17 –  35 tahun ,Yatim atau dari Keluarga tidak mampu,dan  belum memiliki pekerjaan,atau mereka yang putus sekolah  tapi mereka membutuhkan ketrampilan di bidang komputer.

Kegiatan pelatihan Ini 100% Gratis, dalam Pemilihan Materi Pelatihan Softskill Komputerisasi ini, kami menekankan pada kemampuan yang di butuhkan di dunia Usaha/ industri, agar setelah peserta menyelesaikan pelatihan  mereka memiliki peluang untuk bekerja maupun berusaha di bidang keahlian yang mereka dapatkan di pelatihan.

Ada 3 Materi Komputerisasi yang akan mereka terima di Pelatihan, yang pertama Pengenalan Dan Pengoperasian Komputer Dasar (Basic),  kedua Materi Desain Grafis dan  yang ketiga Materi Pemanfaatan Teknologi Digital dalam dunia Indrustri seperti Digital Marketing dan  Social Media Management.

Di tempat  kegiatan Pelatihan yang menggunakan ruang Lab SMK Bipman yang beralamat Di Jl.Kh.Umar Cirangkong Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. antusias peserta pelatihan (Pemuda-pemudi) terlihat dari begitu fokusnya mereka dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Yogi  (30 ), salah satu peserta mengungkapkan dirinya merasa senang dapat mengikuti pelatihan.

“saya senang dengan adanya pelatihan ini, pelatihannya gratis tidak jauh dari rumah dan belajar komputer yang dari dulu sebenernya saya ingin bisa,”ujar Yogi ,pemuda yang sehari – harinya pekerja serabutan

Pihak yayasan juga menyampaikan rasa terimakasih kepada kepala sekolah SMK Bipman, Idrus Iskandar.S.Pd.I yang sudah menyediakan fasilitas tempat untuk kami menjalankan kegiatan pelatihan tersebut

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button